Saat kamu mendambakan seorang cowok untuk jadi pacarmu,dan kamu tanpa malu mencoba mengungkapkan perasaan kamu padanya yang seharusnya nggak dilakukan seorang cewek, ada 2 kemungkinan terjadi. Diterima atau ditolak. Diterima tentu tidak akan saya bahas disini, karena itu adalah tujuan setiap penembakan. Tapi seorang wanita mengalami penolakan dari seorang cowok saat dia melakukan penembakan, kayaknya saya harus turun tangan deh. Saya sebagai cowok mencoba menganalisa dan sedikit mensurvey ringan, bagaimana perasaan para pejuang wanita tersebut. Wanita cenderung (maaf) lemah dan gampang labil dalam menghadapi hal ini. Maka dari itu, dari hasil riset saya, saya simpilkan dalam 5 tips mengatasi perasaan hancur saat mereka (pejuang wanita) mengalami penolakan dari seorang cowok. Yang harus dilakukan adalah :

  • Bukan akhir segalanya. Jangan berharap waktu berputar kembali, berfikir dengan penyesalan kenapa kamu punya perasaan ke doi, ujung-ujungnya ditolak. Atau berfikir kenapa kamu lakukan penembakan itu ? Padahal mungkin perasaan malu seorang wanita lantaran ditolak lebih hebat daripada seorang cowok. Berfikirlah positif bahwa pasti (bilang pasti dalam hati), optimis, besok atau lusa saya akan mendapatkan orang yang lebih hebat dari doi dan bahkan nembak kamu duluan.

  • Jaga harga diri dan tetap jual mahal. Menangis sampai kaya kehilangan orang yang paling disayangi atau malah hamper bunuh diri? Yang paling menjijikkan dimata cowok neh (Saya buka aja ya..), kamu merengek-rengek minta diterima. Uhh, Capek deh..(Saya sebagai cowok merasa tambah narsis kalo sampai tau kamu lakukan itu) Jangan lakukan sayang. Tau nggak, cowok lebih suka mengejar cewek yang alot n atos (sulit). Yang tadinya doi masih ada sedikit rasa ke kamu, walo gak banyak (makanya belum bias nerima kamu), malah jadi ilfill se-ilfill-ilfill-nya. Parahnya lagi, doi malah mo nembak kamu duluan eh kamu nyosor lebih dulu. Buyar deh. Lebih gak ada harganya lagi, kamu samapi lakuin dendam n jelek-jelekin doi di ganknya sambil make kata-kata cok, anjing n kata-kata ningrat lainnya. Malah gak murahan lagi tuh, tapi uda gratis n boleh bawa pulang.
  • Terus-terusan bertanya “mengapa?” Kamu selalu sedih n bertanya dalam hati, “Kenapa ya dia nolak aku, aku kurang apa ya sama dia, aku udah beri segalanya termasuk…, apa mungkin karena kau item, jelek, pendek, gendut, miskin, bego’ dan ……” STOOOOPPP!!. Bukan karena fisik kamu kok. Cinta itu perasaan dan hati bahkan jiwa. Jadi kalo kamu ditolak, yak arena kamu gak punya kesamaan perasaan dan hati. Itu aja. Jangan buat hidup kamu berhenti di satu titik. Tuh doi, gak diterima, selesai. Tujuan hidup itu lebih dan lebih besar dari pada seekor cowok. Pemikiran kayak diatas buat kamu jomblo selamanya, coz kamu berfikir gak akan bisa lagi, gak ada target lagi, kamu jadi putus asa dan jadi calon perawan tua.
  • Mengasihani diri sendiri. Ingat aja, cowok itu milliaran lho di dunia. Masih ada Icax disini lho. Mengasihani kamu sendiri, cenderung memanjakan, akhirnya malah buat pikiran kamu tambah remuk. Jangan terobsesi sampai-sampai kamu lakuin apa ja demi doi. Kamu pasang foto doi di desktop, kamu pandangi tiap waktu. Akhirnya doi malah menggantikan Tuhan kamu. Hati-hati, musrik lho !!
  • Alihkan pikiran. Buat dirimu sibuk dengan sesuatu yang berguna, misalnya ikut HIMPUNAN MAHASISWA, English Club or kursus music. Pa aja deh yang berguna. Biar kamu gak terus-terusan tenggelam dalam kekecewaan tanpa guna. Hadapi yang pasti-pasti aja. Lupakan doi. Gak perlu minta tolong Rommy Rafael kan? “Lupakan semua !!”
  • Waktu kan membantu. Jangan kwatir, waktu akan menjadi penasehat dan bukti utama dalam membantu kamu. Sapa tau, besok atau lusa setelah kamu ditolak, kamu menemukan hal-hal dari doi yang buat kamu benci dan emang doi gak pantas buat kamu. Gak usah berusaha memebencinya, ikuti alur. Jadikan sahabat atau teman. Itu malah buat kamu bisa dekat doi tiap waktu. Tapi kalo waktu tunjukin kamu hal buruk tentang doi, kamu beruntung kan gak jadian ma doi. Perasaan ke doi akan hilang sendirinya kok. Bahkan jadi pacar pun kalo gak cocok perasaan kadang ilang. Malah susah mutusinnya. Malah lebih sedih n nyesel lagi. Tami kalo jadi teman? Emang kamu pernah denger istilah mantan teman? Kalo mantan pacar banyak….