Kabar Michael Jackson (MJ) masuk Islam telah santer terdengar sejak akhir 2008 lalu. Ketika dia meninggal dunia, banyak orang yang mencari jejak keislamannya. Termasuk dengan menyebut bahwa lagu Give Thanks to Allah merupakan lagu Islaminya.

Di Youtube, lagu nasyid itu dengan mudah bisa ditemukan. Cukup ketik kata kunci Michael Jackson Give Thanks to Allah, keluarlah lagu itu disertai lirik. Di atas layar terdapat tulisan “Michael Jackson song islam DOWNLOAD” atau  “Michael Jackson – Give Thanks To Allah”. Website penyedia lirik juga banyak yang menyebutnya sebagai lagu MJ.

Suaranya yang bening sungguh meyakinkan bahwa lagu itu memang dinyanyikan King of Pop itu. Banyak kaum Muslim yang terharu mendengarkan lagu nasyid itu di tengah kabar duka kepergian pria 50 tahun itu.

Di Indonesia, lagu ini juga cukup populer, utamanya di kalangan kaum Muslimin. Bahkan ada juga televisi dan radio yang memutarnya dengan menyebutnya sebagai lagu nasyid MJ.

Potongan syair lagu ini adalah:

Give thanks to Allah,
for the moon and the stars
prays in all day full,
what is and what was
take hold of your iman
dont givin to shaitan
oh you who believe please give thanks to Allah.

Namun usut demi usut, lagu itu bukan milik MJ. Penulis dan penyanyi lagu sederhana itu adalah Zain Bhikha yang menetap di Johannesburg, Afrika Selatan. Pria kelahiran 1974 ini sering bekerjasama dengan Yusuf Islam (nama Islam dari penyanyi Cat Stevens) dalam menelorkan album.

Zain bukannya tidak tahu lagu Give Thanks To Allah banyak disebut lagu milik MJ. Lewat blognya, Zain menyebutkan bahwa dia banyak menerima telepon dan email yang bertanya apakah benar Give Thanks to Allah dinyanyikan oleh MJ.

“Jadi untuk mengklarifikasi, Michael Jackson tidak pernah menyanyikan lagu ini. Saya menulis dan merekam Give Thanks to Allah sebagai lagu anak-anak yang sederhana beberapa tahun lalu,” tulisnya. (Dikutip dari Detik.com)

About these ads